Internet & Specs Otomotif | @ FerryAnas.Com

Breaking

Jumat, Juni 24, 2022

Spesifikasi dan Harga : All New Honda BeAT Terbaru 2022

Informasi Otomotif Terbaru

Harga All New Honda BeAT – Generasi terbaru dari motor matik terlaris Honda resmi meluncur ke pasaran dengan tampilan baru. Penampilannya kini dapat dikatakan lebih modern ketimbang pendahulunya. 

Apalagi hal dengan detail desain bodi all New Honda BeAT yang dipertegas dengan tajam, serta perubahan pada bagian headlamp dan stop lamp, yang menjadikannya makin cuantik.

Spesifikasi dan Harga All New Honda BeAT

Farian Deluxe Blue


Kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, membuatnya tetap bisa mempertahankan posisinya sebagai motor matik terlaris di kelasnya. Hanya saja dari segi dapur pacu, nampaknya honda masih enggan untuk mengupgrade dengan kubikasi mesin yang lebih besar, alhasil bagian tersebut tetaplah terisi mesin berkapasitas 110cc, yang terkenal irit namun tetap bertenaga ketika mengaspal di jalanan.

Namun lain halnya dengan fitur, ada banyak tambahan yang diberikan oleh honda terhadap generasi All New Honda BeAT ini. Kemudian sektor kokpit yang di buat lebih fresh dan modern, membuat pengguna tidak merasa bosan. Lalu sebagai dasar, rangka BeAT Old sudah diganti dengan model baru, yakni satu genre dengan honda genio, yang menjadikannya lebih lincah.

Performa Mesin

Mesin All New Honda BeAT Terbaru 2022


Mesin generasi terbaru diterapkan pada All New BeAT, yang mana honda mengkombinasikan antara teknologi eSP, Idling Stop System dan ACG starter yang notabennya membuat suara starter terdengar begitu halus. Dalam hitungan di atas kertas, matik generasi terbaru yang di jejali mesin single silinder berkapasitas 110cc dan di tunjang rasio kompresi 10.0 : 1, sehingga membuatnya dapat hasilkan power maksimum sebesar 9.0 PS pada putaran mesin 7500rpm.

Sedangkan torsi puncak yang dapat diraihnya mencapai 9.3 Nm pada putaran 5500rpm. Dukungan teknologi injeksi khusus dari honda, yang tidak lain itu adalah PGM-FI, yang juga membuatnya mencatatkan torehan konsumsi bahan bakar59km/l, menjadikan motor bertransmisi otomatis / V-Matic ini semakin ramah terhadap pemakaian bahan bakar, belum lagi untuk mengoptimalkannya, di speedometer tersemat indikator ECO, yang nantinya akan menyala ketika pengguna berkendara dalam mode irit.

Desain Bodi

All new beat 2022


Penampilan luar berubah total dari pendahulunya, tampilan modern dipertegas dengan garis bodi yang di pertajam dan berlaku di semua bagian, tidak terkecuali pada ubahan headlamp yang tak hanya futuristik tetapi didukung fungsionalitas tinggi, pasalnya honda maksimalkan pencahayaan dengan lampu LED, lalu sama halnya dengan depan, bagian belakang juga demikian, jadi semakin terlihat modern.

Lanjut ke kokpit, disini All New BeAT lebih stylish dengan panel meter canggih yang memadukan fitur analog dan digital, serta terpasang indikator ECO untuk tipe New BeAT CBS dan CBS-ISS. Lantas dari sisi kepraktisa, deck dashboard depan, tepatnya dibawah tempat anak kunci, honda sediakan power charger dengan tegangan maksimal 12V, yang sangat bisa di andalkan untuk mengisi daya baterai gawai penggunanya.

Dimensi Bodi

All New Honda BeAT Terbaru 2022


Biarpun terkesan lebih ramping berkat garis bodi terbarunya, ternyata dimensi matik generasi terbaru Honda BeAT ini lebih besar, yang terdiri dari panjang 1877mm, lebar 669mm, dan tinggi 1074mm. Tapi untungnya tinggi tempat duduk masih dalam kategori wajar, yakni 740mm, yang sangat cocok untuk postur umum kebanyakan orang Indonesia.

Sementara itu untuk ground clearance, New BeAT memilik tinggi 147mm. Lalu bobotnya sendiri hanya selisih 1 Kg antara tipe CBS dan CBS-ISS, yaitu 89kg dan 90kg. Terlepas dari ringannya matik ini, rangka baru yang diadopsi dari matik generasi terbaru honda, berupa rangka tipe eSAF (enhance Smart Architecture Frame), bakal membuat pengguna makin mudah ketika bermanuver.

Di sisi lain, rangka baru ini memberikan space tangki bahan bakar lebih besar dengan daya tampung 4.2 liter, kemudian bagasi mempunyai daya tampung 12 liter, yang nantinya dapat diandalkan guna menyimpan berbagai macam bentuk keperluan berkendara pengguna. Sedangkan soal posisi riding, dipastikan nyaman, apalagi dengan jok busa tebal dan posisi stang yang pas, memastikan pengendara tidak mudah cape ketika melakukan perjalanan jauh.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Rangka All new beat 2022


Wajah baru New BeAT tidak merubah sektor kaki – kaki, hal itu terlihat dengan terpasangnya suspensi teleskopik di bagian depan, dan belakang menggunakan suspensi tunggal. Adapun velg yang terpasang memiliki desain lebih sporty dengan ukuran ring 14 berikut balutan ban 80/90 depan, dan belakang berupa ban 90/90, yang semua itu berfitur tubeless, sehingga memiliki tingkat keamanan lebih baik ketimbang ban non tubeless.

Lini pengereman terlihat standar dengan rem cakram untuk depan, dan belakang tromol. Tapi untungnya di sini honda sangatlah memperhatikan keamanan berkendara pengguna, dimana dirinya maksimalkan pengereman menggunakan teknologi CBS, yang merupakan fitur canggih yang nantinya akan memudahkan keseimbangan pengereman roda belakang maupun depan secara tepat.

Fitur

All beat deluxe black










Cukup banyak fitur baru pada matik ini, di mulai dari shutter key dengan pengaman bermagnet, dan seat opener yang berfungsi guna membuka jok belakang hanya dengan sekali sentuhan saja. Pengamanan lainnya juga ada pada tuas pengunci rem di bagian kiri, dan standar samping otomatis dengan fungsinya sebagai pengingat terhadap pengguna agar pada waktu motor akan berjalan, terlebih dahulu harus menaikannnya kembali supaya motor dapat di hidupkan.

Spesifikasi All New Honda BeAT



Dimensi
Panjang1.877 mm
Lebar669 mm
Tinggi1.074 mm
Wheelbase1.256 mm
Ground Clearance145 mm
Berat89 Kg (tipe CBS), 90 Kg (Tipe CBS-ISS)
Kapasitas Tangki4.2 Liter
Performa
Tipe Mesin4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kapasitas Mesin109.5 cc
Tenaga9.0 PS / 7500 rpm
Torsi9.3 Nm / 5500 rpm
Sistem PembakaranFuel injection/ PGM-FI
TransmisiCVT
StarterACG Starter, pedal & elekterik
Bore X Stroke47.0 x 63.1 mm
Rasio Kompresi10,0:1
Tipe KoplingOtomatis, sentrifugal, tipe kering
Rangka
RangkaeSAF
Velg14 inch
Ban– Depan 80/90 – 14 M/C 40P Tubeless
– Belakang 90/90 – 14 M/C 46P Tubeless
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSingle Shockbreaker
Pengereman
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum
Fitur
Fitur All New Honda BeAT
  • Shutter key wit seat oppener
  • CBS-ISS
  • Electric Power Socket 12V
  • Bagasi 12L
  • Lampu LED

Harga All New Honda BeAT

All New Honda Beat 2022


Harga All New Honda BeAT CBS BaruRp. 16.450.000,-
Harga All New Honda BeAT CBS-ISS BaruRp. 17.150.000,-
Harga All New Honda BeAT CBS-ISS DeluxeRp. 17.250.000,-

Dibalik grafis plus garis desain baru yang lebih modern, honda setidaknya menyediakan 9 pilihan warna All New Honda BAT, terdiri dari Garage Black, Electro Blue, dan Fusion Magenta Black yang tersedia pada tipe CBS-ISS. Kemudian pada tipe CBS ada warna Funk Red Black, Garage White, Hard Rock Black dan Techno Blue White. Lalu tidak kalah sporty ketimbang dua tipe tadi, pada varian deluxe tersedia dua piihan warna polos, diantaranya Deluxe Silver dan Deluxe Black.

Ada banyaknya pilihan warna, tipe serta fitur yang ditawarkan oleh honda pada motor matik ini, tidak membuat pabrikan asal negri sakura ini memberikan bandrol yang mahal. Terbukti jika di sejajarkan dengan matik lain dari brand lain, harga All New Honda BeAT masih sejajar dan pengguna sudah bisa memilikinya mulai dari Rp. 16 jutaan saja.

Description: Spesifikasi dan Harga : All New Honda BeAT Terbaru 2022 Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: Spesifikasi dan Harga : All New Honda BeAT Terbaru 2022