Internet & Specs Otomotif | @ FerryAnas.Com

Breaking

Sabtu, Februari 03, 2018

Pengertian Sekilas Tentang android

Interaktif , Informasi , Dunia Internet, Otomotif



Pengertian Sekilas Tentang android
Disini kita mencoba sedikit Belajar Android dan mengenalnya lebih jauh agar tidak ketinggalan teknologi.dalam tanda kutip tahu dan mengenali teknologi ini. Karena bagaimanapun ini masih sesuatu yang baru buat kita.

Pengertian Sekilas Tentang android

Android merupakan sistem operasi yang sering kita jumpai pada perangkat mobile, Android adalah sistem operasi berbasis Open Source dan bukan berarti semua aplikasi Android adalah Free, kita hanya bebas menggunakan dan mengembangkanya.

Sejarah Android pada awalnya adalah open source yang dikenal dengan nama Linux hingga pada tahun 2003 oleh Rich Miner, Andy Rubin, Chris White, dan Nicks Sears Android Inc sekarang berpusat di Palo Alto, California dan perusahaan berusaha untuk mengembangkan sebuah operating system mobile yang lebih canggih dari Operating system mobile kala itu. Kemudian pada awal Agustus 2005 Google mengajukan penawaran untuk mengakuisisi perusahaan tersebut sejak pada tahun 2005 lah, Android Inc dibawah naungan Google Inc nah itulah sedikit ulasan saya mengenai Apa Itu Android?
Adapun kelebihan Handphone berbasis Android adalah sebagai berikut :
1. Android itu bersifat Open Source, Jadi bukan berarti semua aplikasi yang diciptakan untuk Android adalah Gratis, namun tergantung pembuatnya.
2. Android dibuat untuk memudahkan dalam aktivitas internet dan jejaring social, untuk itu jika anda hanya menggunakan Android untuk sekedar menelpon dan sms saja maka semua fitur yang dimiliki akan terasa sia-sia saja.
3. Android sangat tergantung dengan koneksi internet untuk melakukan semua aktivitasnya, oleh karena itu pandai-pandailah dalam memilih Provider yang kelak akan anda gunakan untuk mendukung performa android anda terutama dalam hal kuota dan kecepatan internetnya.
4. Android bersifat multitasking yaitu penggunanya dapat mengakses beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan dan hal ini sangat membantu untuk menyelesaikan berbagai kegiatan anda, namun itu semua dapat berdampak pada daya yang digunakan, semakin banyak aplikasi yang anda buka maka akan semakin banyak pula energi baterai yang terpakai, oleh karena pandai-pandailah mengatur aplikasi yang akan anda gunakan.
5. Android menggunakan navigasi touchscreen, jadi setidaknya anda harus terbiasa dengan hal ini.
Berikut Fitur Android hingga tampil beda dari mobile biasa :
  • Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
  • Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile
  • Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
  • Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 Opsional akselerasi hardware)
  • SQLite untuk penyimpanan data
  • Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG,PNG, GIF
  • GSM Telephony (tergantung hardware)
  • Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware)
  • Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer hardware tergantung
  • Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse IDE
Mungkin itu review tentang android yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk memilikinya, jadilah pengguna yang dapat menggunakan teknologi dengan baik sehingga dapat membantu semua kebutuhan anda.
Description: Pengertian Sekilas Tentang android Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: Pengertian Sekilas Tentang android